Rabu, 25 Maret 2009

wacana ganti ketua RT

Jika model klasik penggantian ketua RT dilemparkan ke forum, pasti sangat sulit keluar kandidat untuk dipilih dan berpeluang dihormati warga apa adanya. Kapabilitas ketua RT dalam memanage wilayah sebetulnya hanya berangkat dari hati nurani yang tak tercemar ambisi plus sedikit pengetahuan manajerial secara umum, latar belakang pendidikan bukan harga tinggi, yang penting sedikit saja ada semangat untuk ngayomi tanpa pamrih, selebihnya support dari warga akan selalu datang dengan sendirinya. Nah, bukan hal yang sulit kan???. Lalu jika ini sudah kita pahami bersama, bagaimana kalau kita laksanakan??, bukan coba-coba lagi tapi langsung jadikan saja, formatnya terserah, makanya melalui rubrik ini saya ingin aktifasi lagi wacana seperti ini kepada segenap warga, minimal ada umpan balik bagi saya, pertimbangannya adalah, jika tiba-tiba saya harus pindah tugas misalnya, maka jika tidak kita persiapkan bersama maka eman jika nanti kita "begedegan" atau tak ada penerus yang dengan suka rela dan niat ikhlas mengabdi untuk warga. Saya tidak ingin mencari sensasi dengan melempar wacana seperti ini, kalau belum diperkenankan turun karena wajah saya masih bedundak bedunduk di wilayah Panji..is OK, siap saja mengemban amanah, tapi mohon wacana itu tetap ada, agar legitimasi kepengurusan RT tetap ada, juga mulai kita munculkan kandidat yang boleh jadi bisa mulai siap-siap untuk tampil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar